Menggandakan Pendapatan Email Promosi dan Ecommerce


Salah satu aspek terbaik dari email marketing adalah kemampuannya untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar dari kampanye email promosi atau ecommerce. Tetapi persepsi umum dari jenis pemasaran ini adalah Anda mendesain email Anda, meneruskannya ke daftar pelanggan dan kemudian menunggu dan melihat pendapatan bergulir masuk. Tetapi tidak semudah itu. 




Agar program e-niaga berhasil, dibutuhkan lebih dari sekadar mengirim email newsletter. Dan karena itu, perusahaan membahayakan banyak uang dengan tidak membagi pelanggan mereka ke dalam segmen dan memanfaatkan fitur emailing yang lebih canggih. Segmentasi dapat dilakukan berdasarkan demografi, personalisasi, tindakan, pelacakan detail tanggapan pelanggan dan email berbasis pemicu. Dengan mempertimbangkan variabel-variabel ini, banyak investasi yang mungkin tidak dilakukan dalam infrastruktur atau teknologi. 





Pendapatan dari program e-commerce dapat digandakan atau bahkan tiga kali lipat dalam beberapa bulan dengan sedikit usaha ekstra, analisis, penyempurnaan dan pengujian. Hal-hal yang harus diperhatikan di sini adalah pembuatan daftar, kreativitas konten, manajemen daftar, segmentasi dan pengujian. 




Pembuatan daftar adalah cara paling efektif untuk meningkatkan pendapatan. Formulir berlangganan email harus dioptimalkan untuk pertumbuhan daftar email. Hanya halaman beranda yang bagus tidak akan berhasil menangkap pelanggan baru. Tautan yang menarik ke formulir berlangganan harus ditempatkan di setiap halaman situs web, mungkin dengan gambar yang tidak mungkin terlewatkan. Banyak pembaca mengharapkan insentif ketika mereka mendaftar untuk sesuatu. Cobalah untuk menawarkan 'pengiriman gratis' atau 'diskon $25 pada pesanan pertama', atau sesuatu seperti itu. Alamat email pelanggan harus ditangkap pada formulir keranjang belanja. Kemudian email konfirmasi transaksi dapat dikirim yang menyertakan tautan ke formulir berlangganan. Kesempatan ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi tambahan dari pelanggan untuk menargetkan mereka dengan lebih baik. Demografi seperti jenis kelamin, minat produk, dan preferensi dapat ditanyakan. 




Cobalah untuk menggunakan program pay-per-click atau PPC mesin pencari, karena pencarian adalah cara yang paling sering digunakan pelanggan untuk membeli produk yang mereka inginkan. Program PPC meningkatkan lalu lintas menuju situs web Anda. Jika program tersebut digunakan, proses pendaftaran harus dipermudah bagi pengunjung yang sudah atau belum membeli produk dari website anda. Membuat mesin pencari situs web dioptimalkan adalah metode yang paling hemat biaya untuk mendapatkan lalu lintas dan meningkatkan daftar Anda. Pengoptimalan ini dapat dilakukan baik secara internal atau dengan menyewa konsultan SEO eksternal. Setiap halaman situs web harus dioptimalkan untuk mendapatkan peringkat teratas. Fitur 'Send-to-a-friend' harus disertakan dalam setiap eNewsletter karena fitur ini menghasilkan jumlah pelanggan baru yang cukup banyak. Meskipun jumlahnya tidak akan besar, tetapi itu akan cukup untuk memenuhi jumlah unsubscribe setiap bulannya. 




Jika bisnis atau toko berada di suatu tempat, penawaran promosi di dalam toko dapat dikirim melalui email. Formulir pendaftaran dapat diberikan di mesin kasir dan langganan dapat dipromosikan pada titik pembelian. 




Menurut penelitian, baris subjek yang menarik dapat meningkatkan open rate hingga lima puluh persen. Penawaran yang solid dan desain yang hebat adalah perpaduan sempurna untuk menggandakan rasio klik-tayang. Berikan pelanggan pilihan dari mana mereka dapat memilih yang paling tepat yang sesuai dengan selera mereka. Produk harus dibagi ke dalam kategori. Personalisasi membantu dalam meningkatkan tingkat respons. Email dapat dipersonalisasi dengan merujuk pada pelanggan dengan nama depan mereka atau dengan riwayat pembelian mereka sebelumnya. Karena email hanyalah perpanjangan dari situs web, lebih baik memanfaatkan navigasi situs web. Jika situs web memiliki kemampuan pencarian, maka harus dimasukkan ke dalam email.    




Kepribadian perusahaan harus tercermin dalam email dan desainnya. Pekerjaan utama email adalah memotivasi penerima untuk mengklik tautan untuk pergi ke situs web atau formulir berlangganan. Beberapa tautan penting lainnya dapat dimasukkan, tetapi jangan sampai terjadi kekacauan sehingga tautan yang paling penting tidak dapat ditemukan. Tombol grafis dan gambar dapat digunakan untuk menarik perhatian. Baris subjek yang bagus, baris teratas dan penawaran hanya untuk keajaiban. 




Daftar harus dikelola dengan menghitung churns dan fatigues email. Entri email yang salah dapat diatasi dengan memasukkan kotak entri email kedua. Kirimkan konfirmasi untuk memeriksa validitas. Update alamat email dan mengelola link akun harus disertakan dalam setiap email.




Pengujian sangat penting dalam mengoptimalkan program email. Mayoritas variabel email harus diperiksa sebelum email dikirim.

Belum ada Komentar untuk "Menggandakan Pendapatan Email Promosi dan Ecommerce"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel