Cara Membuat Proses Berlangganan Lebih Mudah



Ada banyak persaingan dalam menarik perhatian subscriber di dunia email. Untuk membedakan dari kekacauan lainnya, komunikasi harus dibuat lebih mudah bagi penerima. Orang selalu tertarik pada hal-hal yang mudah dan menjauh dari hal-hal yang sulit dilakukan. Karena ciri khas layanan dan produk seperti Google AdWords, Turbo Tax, dll., mereka telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia. 


Seperti yang mereka katakan, mudah untuk dikatakan tetapi sulit untuk dilakukan, begitu juga halnya dengan membuat setiap hal menjadi mudah bagi pelanggan dan pelanggan. Kadang-kadang mungkin terjadi bahwa hal-hal yang mudah bagi sekelompok pelanggan mungkin tidak mudah bagi yang lain. Kasus ini benar terutama dengan pelanggan baru. 



Langkah pertama dalam mempermudah segala sesuatunya adalah dengan memiliki alamat email sederhana, tautan, atau bidang formulir keikutsertaan dalam email promosi atau buletin. Juga informasi ini harus disertakan pada setiap halaman situs web. Harus ada ketentuan versi web dari email yang dalam HTML. Ini membantu untuk menyertakan tautan atau fungsionalitas kirim-ke-teman di setiap pesan. Pelanggan harus dapat mengambil tindakan meskipun gambar diblokir. Setiap tombol kirim harus diberi label dengan tindakan yang akan diambil seperti 'beli sekarang', 'Berlangganan di sini', dll. 


Jika salah satu fungsi ini tidak ada, maka Manajemen Email dan Mengakses Konten harus dipertimbangkan untuk penyederhanaan.  


Manajemen Email


Berlangganan harus dibuat lebih mudah dengan mengerjakan id email, tautan, dan formulir pendaftaran dan memposting informasi ini di setiap halaman. Setiap email harus memiliki tautan berlangganan untuk menggoda pembaca, terutama mereka yang telah menerima pesan dari teman. Untuk berlangganan, langkah-langkah yang harus diambil harus minimum. Menurut sebuah survei, pemasar yang telah mengurangi langkah-langkah berlangganan dari 9 menjadi 3 mengalami peningkatan 300% dalam tingkat berlangganan. Lebih banyak informasi pribadi perlu dikumpulkan dari pelanggan untuk mengirim email yang lebih relevan. Ini juga membantu dalam memelihara daftar email secara efektif. Tetapi pemasar email harus tahu di mana harus menarik garis karena terlalu banyak informasi dapat mematikan pelanggan, terutama mereka yang belum berlangganan tetapi berniat untuk melakukannya. Halaman terpisah dapat menampung formulir keikutsertaan untuk mengumpulkan informasi yang relevan. Bidang penting pada formulir harus ditandai dengan bintang dan bidang asing lainnya harus dibiarkan pada pilihan pelanggan untuk diisi. Pengaturan dan pembaruan preferensi pelanggan tentang konten harus dibuat lebih mudah. Kata sandi dapat diizinkan bersama dengan penyertaan tautan untuk pengambilan kata sandi, jika terlupa. Tautan ini harus menonjol di halaman web dan di email. Email harus memiliki perangkat lunak yang menyediakan opsi 'Mail-to-friend' dan harus lebih mudah daripada fungsi forward. 


Email harus menonjol di antara email-email lainnya. Pengirim harus mudah dikenali dan baris subjek harus menarik. Email harus memiliki ketentuan untuk mengambil tindakan dengan cara yang mudah. Email harus berbasis teks dan juga berbasis HTML. Sertakan tautan versi web email, sehingga informasi yang lebih jelas dapat dilihat. Jelas, email harus ramah printer; jika tidak, versi email yang ramah printer harus disediakan. 


Sangat penting untuk memeriksa kerja setiap tautan, termasuk tautan berhenti berlangganan. Mengklik tautan, harus membawa pembaca langsung ke halaman web, gambar atau file. Pelanggan merasa sangat membosankan untuk berburu konten yang diinginkan. Poin penting lainnya yang dilupakan sebagian besar pemasar adalah membuat opsi berhenti berlangganan menjadi mudah. Ini memperkuat kepercayaan pelanggan. Lebih banyak yang dapat diperoleh dari proses berhenti berlangganan dengan memasukkan berbagai opsi seperti perubahan alamat atau mengubah frekuensi email. 


Ketika semua poin ini akan direnungkan, Anda pasti akan terkejut dengan hasil berlangganan.  


Belum ada Komentar untuk " Cara Membuat Proses Berlangganan Lebih Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel