Menguji Email Secara Efektif



Gambaran besar, yang terlewatkan oleh banyak pemasar, tentang email adalah selain murah dan cepat, email juga memberikan kemampuan untuk menemukan apa yang berhasil dan apa yang tidak. Ini tidak mahal dan menawarkan lebih banyak informasi kepada pelanggan daripada surat langsung dan waktu penyelesaiannya berkurang dari minggu ke jam. Namun, sangat sedikit pemasar yang menginvestasikan waktu dan upaya untuk menguji coba eNewsletters dan email mereka. Banyak dari mereka akan mempertanyakan apakah upaya yang dilakukan benar-benar sepadan. Jika tombol pemesanan digeser dari bagian bawah halaman ke bagian atas halaman, di mana lebih terlihat, tingkat klik naik lima puluh persen. Dengan hasil seperti itu, upaya ini sepadan. Dengan ratusan dan jutaan dolar yang terlibat dalam pemasaran email, uang tidak bisa dibuang begitu saja. 


Satu-satunya cara untuk mengetahui tentang penawaran dan topik yang berhasil untuk audiens adalah dengan pengujian. Pengujian dapat dilakukan pada preferensi, pemicu emosional, reaksi terhadap baris subjek, apakah mereka menyukai format pendek atau panjang, atau apakah mereka menyukai format teks atau HTML. Informasi berharga tentang audiens dapat dipelajari dengan pengujian variabel. 



Dasar-dasar email dapat dimulai dengan seperti bagian paling sederhana dari email dapat diformat. Sebagian besar email tidak dibaca karena kode HTML yang salah. Email harus diuji dalam berbagai jenis aplikasi email seperti Yahoo atau Outlook. Dengan melakukan ini, perubahan drastis dapat diamati dalam tingkat respons keseluruhan. Pengujian harus tetap terkendali. Terkadang pemasar menjadi sangat kewalahan sehingga mereka menguji seluruh email sekaligus. Jika dua versi yang sama sekali berbeda dari email yang sama dikirim ke grup yang berbeda, tidak akan ada petunjuk tentang apa yang benar-benar berhasil dan apa yang tidak. Oleh karena itu, perlu untuk memilih satu elemen untuk diuji pada satu waktu dan kemudian mengamati respons audiens terhadap variabel tertentu sebelum menguji variabel lain. 


Pengaturan waktu juga penting saat mengirim email untuk pengujian. Saat mengirim beberapa email pengujian, waktu pengirimannya harus dipertimbangkan. Harus dilihat apakah email dapat dikirim pada waktu yang sama, musim yang sama, dll. Hal ini juga termasuk pengujian pada lebih dari satu variabel dalam satu waktu. Menurut penelitian, Rabu adalah hari terbaik untuk mendapatkan tanggapan. Statistik lain mengatakan bahwa setidaknya tiga puluh hingga lima puluh tanggapan diperlukan untuk membuat keputusan yang baik. Beberapa persen dari tanggapan ini bisa membingungkan, tetapi hampir sembilan puluh persen dari mereka akan akurat. Daftar elemen dapat dibagi lagi menjadi daftar yang lebih kecil dan daftar individu dapat dikonsentrasikan.  


Pengujian tidak berarti hanya mengambil nilai. Ini berarti bahwa kita harus mendapatkan nilai atau hasil dan belajar darinya. Jika ada sesuatu yang salah dalam email, koreksi harus dicari. Ketika upaya pemasaran email diuji, tujuan dari prosedur pengujian ini adalah untuk menguji satu atau lebih elemen atau variabel, hasilnya harus dianalisis dan pelajaran yang didapat harus diterapkan. Jika tidak, itu hanya membuang-buang waktu dan uang untuk menguji. Dan ketika hasilnya sudah siap, pemasar harus tahu bagaimana menerapkan pengetahuan baru yang ditemukan.


Belum ada Komentar untuk " Menguji Email Secara Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel