Tips Mengurangi Jumlah Email Bounces


Mengurangi dan mengelola jumlah email bounces tidak pernah menjadi hal yang sangat penting bagi seorang email marketer. Pengelolaan email bounces yang sering mengurangi biaya pengiriman email dan meningkatkan konversi dan transaksi. Ini adalah tanda program email yang baik. 


Daftar perlu dibersihkan secara tepat waktu. Proses pembersihan dapat dilakukan secara manual atau melalui layanan kebersihan daftar di mana alamat yang salah diformat, dan kesalahan ketik dan domain yang tidak valid dapat diperiksa. Sebagian besar perusahaan mengalami perubahan alamat email dua hingga tiga persen per bulan. Di sini layanan Email Change of Address atau layanan ECOA dapat digunakan untuk menangani masalah ini. Menurut laporan, banyak perusahaan ECOA menerima setidaknya satu juta perubahan alamat email setiap bulan. 



Alamat email perlu dikonfirmasi secara teratur. Hal ini bisa dilakukan dengan mengirimkan konfirmasi balasan otomatis kepada pelanggan ketika mereka mendaftar, berlangganan atau melakukan pembelian. Jika pesan memantul, upaya dapat dilakukan untuk memperbaiki alamat email. Masalahnya dapat diatasi dengan menyertakan baris alamat email kedua dalam formulir keikutsertaan yang dapat mengonfirmasi apakah alamat email yang dimasukkan sudah benar atau belum. 


Salah satu langkah dasar yang harus diambil adalah membuat proses pembaruan lebih mudah dengan menyertakan akun situs web dan tautan manajemen langganan di email. Pelanggan harus diminta untuk memperbarui informasi. Mereka dapat diminta untuk memverifikasi atau memperbarui informasi pada saat menyelesaikan transaksi di keranjang belanja. Jika ada transaksi yang belum dilakukan dalam beberapa saat, telepon atau surat langsung dapat digunakan untuk pembaruan informasi. Orang-orang yang memiliki alamat email yang buruk dan yang nomor telepon atau alamat posnya disimpan di perusahaan dapat dihubungi untuk koreksi alamat email. 


Domain utama seperti Yahoo, AOL, Hotmail, dll. dapat digunakan untuk melacak bounces dan open rates. Jika salah satu berbeda dari yang lain atau jika ada perubahan mendadak, ini bisa dikaitkan dengan daftar hitam atau penyaringan. Oleh karena itu, ada baiknya juga untuk memeriksa daftar hitam utama dan database spam untuk nama perusahaan atau penyedia email Anda. Jika nama tersebut telah masuk daftar hitam, tidak ada pesan pantulan yang akan diterima meskipun pesan tidak terkirim. Pemantauan dan pemahaman tentang filter spam membantu dalam menangani keluhan spam dengan lebih efisien. Syarat dan ketentuan filter spam harus ditinjau dengan cermat.  Seringkali alamat bendera spam ditambahkan secara jahat. Bendera-bendera ini harus dihapus. Penyedia email juga memproses bounces. Hanya dengan memahaminya saja yang bisa menyelesaikan masalah. Dasar di mana soft dan hard bounces harus diucapkan harus dipelajari dan kemudian, dikelola dengan tepat. 


Karena masalah keuangan, merger, dan pengumuman lainnya, daftar besar pengguna layanan dari satu ISP tertentu memutuskan untuk beralih ke ISP atau akun yang berbeda untuk email mereka. Anggota tersebut pada daftar pelanggan harus diemail dengan pertanyaan yang diajukan pada nama domain. Mereka harus ditanya apakah mereka ingin memperbarui email dan informasi lainnya. Merupakan praktik yang baik untuk melakukan pretest email sebelum mendistribusikan email ke seluruh daftar pelanggan. Tes dapat dilakukan pada diri sendiri, karyawan perusahaan, dan kelompok pembaca terpercaya saat ini. Coba sertakan semua layanan email utama yang digunakan oleh mayoritas anggota daftar pelanggan. 


Ketika setiap upaya lain gagal, yang terbaik adalah menghapus atau menekan bouncer berulang. Untuk tujuan ini, strategi penghapusan dan penekanan bouncing yang sesuai harus dirancang sesuai dengan program email. Pantulan keras harus langsung masuk ke dalam daftar sampah karena tidak terkirim secara permanen. 


Belum ada Komentar untuk " Tips Mengurangi Jumlah Email Bounces"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel