Memahami Kelelahan Daftar dan Daftar Churn


Daftar email mati perlahan tapi pasti jika tindakan tidak diambil dari waktu ke waktu. Bagi sebagian besar perusahaan, lima puluh persen pelanggan mereka meninggalkan mereka setiap tahun. Semua orang menggunakan tingkat klik, konversi, dan open rate untuk mengukur keberhasilan program email mereka. Tetapi mereka gagal mengukur ukuran dan kualitas daftar email mereka. Tingkat rintangan daftar email adalah metrik baru yang harus dipertimbangkan, bersama dengan metrik lama lainnya, untuk menjaga daftar tetap berkembang. 


Tingkat rintangan daftar email menentukan tingkat kerugian dari daftar email yang perlu diatasi agar daftar dapat berkembang. Ini memberikan jumlah pasti pelanggan baru yang harus ditarik untuk menggantikan yang lama yang telah meninggalkan daftar. Batu sandungan lain yang harus ditangani adalah list churn dan list fatigue.



List churn adalah persentase pelanggan yang telah meninggalkan daftar selama periode waktu tertentu. Ini diukur baik bulanan atau tahunan. Dari jumlah ini hanya tiga persen yang merupakan orang-orang yang telah berhenti berlangganan dari daftar. Tiga puluh persen lainnya merupakan alamat email yang telah hilang karena hard bouncing setiap tahun. Pelanggan dapat salah memasukkan alamat email mereka saat mendaftar atau alamat email mungkin tidak lagi valid, menyebabkan email terpental. Sisa persentase merupakan orang-orang yang telah melaporkan keluhan spam. Bahkan pemasar izin sah terbesar pun mendapatkan keluhan spam. 


Tingkat churn daftar dapat dihitung setiap bulan dengan melihat laporan kinerja email. Pelanggan yang hilang setiap tahun dapat dihitung dengan menjumlahkan jumlah unsubscribed, hard bounces, dan keluhan spam. Total tersebut kemudian harus dibagi dengan ukuran daftar saat ini untuk mengetahui tingkat rintangan daftar. Perhitungan list hurdle rate sangat penting untuk proses perencanaan tahunan dan untuk memperkirakan pendapatan. Jika metrik ini tidak dipertimbangkan, banyak penjelasan yang akan diberikan kepada atasan Anda jika Anda gagal mencapai tujuan pertumbuhan daftar yang diperlukan. Tingkat churn daftar dapat ditingkatkan dengan mengurangi jumlah keluhan spam dan bouncing. 


Kelelahan daftar berkaitan dengan pelanggan di daftar email yang telah hibernasi dan menjadi tidak aktif untuk beberapa saat. Orang-orang ini belum berhenti berlangganan, tetapi telah berhenti membaca email dan interaksi. Oleh karena itu, tingkat un-subscription tidak dapat memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana perasaan pembaca tentang email perusahaan. Penyebab paling umum dari list fatigue adalah penawaran yang tidak relevan, over mailing dan konten newsletter yang tidak sesuai dengan minat pembaca. 


Persentase pelanggan yang tidak aktif harus dihitung untuk mengetahui kelelahan daftar. Orang-orang yang belum mengklik atau membuka bahkan tidak ada satu email pun selama periode waktu tertentu harus dihitung. Biasanya tiga puluh hingga lima puluh persen dari daftar email menjadi tidak aktif setiap tahunnya. Ada berbagai alasan yang menyebabkan orang-orang ini menerima email Anda tetapi tidak berhenti berlangganan. Alasan utamanya adalah karena email Anda dapat langsung masuk ke folder massal mereka atau karena tautan berhenti berlangganan Anda tidak berfungsi.  Jadi, ada kemungkinan bahwa dari lima puluh persen, empat puluh persen tidak aktif dan sepuluh persen sisanya sibuk, berlibur, atau tidak cukup termotivasi oleh baris subjek atau konten email. Survei kecil dapat dilakukan untuk memahami perubahan kebutuhan pelanggan. 


Pelanggan tidur ini perlu diaktifkan dari waktu ke waktu dengan memberi mereka hal-hal pedas seperti penawaran khusus, tampilan buletin yang berbeda, alat interaktif, dll. Di satu sisi pelanggan lama harus diaktifkan kembali dan pelanggan baru harus ditambahkan dari waktu ke waktu. Jika tidak, daftar akan semakin pendek dan pendek. Sumber daya harus diperoleh dan rencana harus ditetapkan untuk mendapatkan tingkat pertumbuhan daftar yang ditargetkan. Rasio pelanggan yang tidak aktif juga harus dikurangi dan diperlambat.  


 

Belum ada Komentar untuk "Memahami Kelelahan Daftar dan Daftar Churn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel