Pedoman untuk Menumbuhkan Daftar Opt-In



Dibutuhkan kerja keras yang luar biasa untuk membangun milis yang kuat, responsif, dan berkualitas tinggi. Hanya membanjiri ribuan email ke daftar penerima dalam database tidak akan berhasil. Yang benar adalah bahwa memperoleh alamat email hanyalah sebagian kecil dari proses besar pemasaran email. Sangat penting untuk menyadari bahwa perusahaan harus membangun hubungan individu dengan setiap orang di balik alamat email. Jika permulaannya salah, setiap kesempatan untuk membangun hubungan yang bermanfaat dengan pelanggan akan langsung terbunuh. Dan di sisi lain, jika perusahaan membuktikan dirinya layak untuk daftar pelanggannya, maka banyak tahun-tahun bahagia terbentang di depan bagi kedua belah pihak.  


Untuk membangun daftar, beberapa komponen kunci perlu diperhitungkan seperti metode memperoleh alamat email, bagaimana pelanggan baru harus disambut, dan bagaimana hubungan dipertahankan setelah proses keikutsertaan. Memperoleh daftar alamat adalah bagian termudah dari pembuatan daftar. Tetapi aturan dasar di sini adalah untuk mengambil izin eksplisit dari pemilik untuk mengirim email. Pelanggaran aturan ini akan bertentangan dengan undang-undang CAN-SPAM AS mengenai email komersial. Hal ini juga menyebabkan putusnya hubungan dengan pelanggan. 



Alamat dapat dikumpulkan dengan cara online dan offline. Tautan untuk keikutsertaan email harus diposting di setiap halaman situs web, termasuk halaman pendaftaran dan setiap halaman transaksional. Pencarian berbayar dapat digunakan untuk mencapai peningkatan posisi dalam hasil mesin pencari. Halaman pendaftaran harus menyertakan tautan yang jelas ke halaman pendaftaran. Aliansi dapat dicari yang memiliki bisnis serupa atau pelengkap sehingga untuk mempromosikan perusahaan seseorang dengan imbalan mempromosikan perusahaan lain. Insentif seperti diskon khusus email dan pengiriman gratis dapat ditawarkan untuk meningkatkan daftar langganan. Jika daftar tersebut disewa dari organisasi lain, pastikan daftar tersebut berisi pelanggan yang telah memberikan izin. Cara offline termasuk mengumpulkan alamat email dari pengunjung perusahaan, pameran dagang atau di tempat. Alamat email dapat diminta dalam situasi yang tepat oleh karyawan dukungan pelanggan dan pekerja penjualan telepon. Tautan untuk berlangganan dapat diposting di semua materi cetak seperti surat kabar, selebaran, majalah, tas, papan nama toko, survei pelanggan dan formulir umpan balik, katalog, dll. 


Langkah penting berikutnya adalah menyambut pelanggan baru. Karena banjir email yang memenuhi kotak masuk seseorang, sulit untuk membuat seseorang membaca email dan mempercayainya. Pesan selamat datang, dengan konten yang sesuai, membantu dalam membangun hubungan kepercayaan dengan pelanggan. Bahkan, program sambutan yang lengkap harus dibangun untuk tujuan ini. Menyambut pelanggan sebenarnya dimulai dari halaman pendaftaran situs web. Halaman ini harus menjelaskan dengan jelas konten, manfaat, dan frekuensi kepada pelanggan. Halaman keikutsertaan harus mudah dinavigasi dan tidak boleh merepotkan dengan banyak pertanyaan yang harus dijawab. Sebagai permulaan, empat bidang sudah cukup: nama depan, nama belakang, alamat email, dan preferensi format. Informasi lainnya dapat dikumpulkan melalui formulir opsional. Setelah mendaftar, halaman terima kasih harus segera muncul. Ini meniadakan pekerjaan konfirmasi dan mengarahkan pelanggan ke formulir opsional. Selanjutnya, email selamat datang harus dikirim ke pelanggan. Email ini tidak hanya akan membangun kepercayaan awal tetapi juga akan memeriksa validitas alamat email. Email ini harus menyertakan tautan ke formulir opsional dan halaman preferensi terperinci. Ini juga dapat berisi manfaat berlangganan dan contoh buletin terbaik sebelumnya.


Langkah selanjutnya dari manajemen hubungan adalah fase yang paling penting dan rumit karena hubungan pribadi dengan setiap pelanggan. Jika tidak diurus dengan baik, semua upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan alamat email untuk daftar langganan akan sia-sia. Preferensi pelanggan harus dihormati untuk memperluas program email. Tren bouncing, ketidakaktifan, dan berhenti berlangganan dapat dicatat oleh statistik daftar. Penawaran dan survei khusus sesekali dapat dibuat untuk mempertahankan minat pembaca. Orang-orang yang sudah lama tidak membuka email harus dikonsentrasikan pada, terutama. Kirim email tindak lanjut dan pesan permintaan. 


Pembuatan daftar opt-in membutuhkan banyak waktu, energi, dan dedikasi. Tentu saja semua upaya itu sepadan pada akhirnya, yang dapat dilihat dari pertumbuhan milis yang sehat.

   


Belum ada Komentar untuk " Pedoman untuk Menumbuhkan Daftar Opt-In"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel