Mengoptimalkan Pemasaran Email Liburan



Musim pemasaran email liburan semakin ramai dengan dimulainya Halloween. Tentu saja, ini bukan saatnya untuk merancang program pemasaran dari awal. Tetapi perbaikan kecil dapat melakukan trik untuk meningkatkan keterkiriman beberapa persen tanpa perlu beralih ke program lain yang benar-benar baru. Perbaikan ini tidak akan membutuhkan investasi besar dalam bentuk uang atau waktu. 



Seperti yang mereka katakan kesan pertama adalah kesan terbaik, aspek yang sangat penting adalah memasukkan merek atau nama perusahaan sebagai pengirim dan bukan nama individu atau email. Baris "dari" bertindak sebagai dasar bagi pembaca berdasarkan yang mereka kenali dan percayai pengirimnya. Jadi yang terbaik adalah menggunakan nama merek yang banyak digunakan oleh pembaca untuk dikenali. Mengikuti itu adalah baris subjek. Ini juga memainkan peran utama dalam pembukaan email. Baris subjek tidak hanya harus menarik tetapi juga dapat dipercaya. Banyak alat baris subjek tersedia di internet yang bisa sangat berguna. Trik yang diikuti oleh sebagian besar orang adalah dengan mengutarakan dua puluh delapan karakter pertama dengan informasi yang paling penting. Biasanya dua puluh delapan karakter pertama sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada klien. Menempatkan nama merek di baris from membantu mengosongkan ruang untuk informasi penting, yang merupakan inti dari pesan, di baris subjek. Jika email dikirim ke ponsel, nama merek harus menjadi hal pertama yang harus dilihat pembaca. Jika ada ruang, penawaran khusus akan layak disebutkan.   


Email harus memiliki tautan ke informasi lengkap yang diposting di situs web. Tautan harus mengarahkan pembaca ke artikel lengkap hanya dengan satu klik. Tautan berlangganan dan berhenti berlangganan harus selalu berfungsi dan petunjuk arahnya harus segera ditampilkan. Jika hal ini tidak dilakukan, maka akan bertentangan dengan hukum pemasar email AS. Email juga harus menyertakan informasi tentang nama perusahaan, alamat dan informasi kontak lainnya seperti telepon, tautan ke halaman kontak web, dan email. Ada baiknya untuk memiliki tautan ke penawaran dan layanan lain yang disediakan oleh perusahaan. Efek dari penawaran sebelumnya dan testimonial pelanggan juga dapat dimasukkan untuk menarik perhatian. 


Email tidak boleh menyerupai iklan cetak yang memiliki warna-warna cerah di mana informasi terkandung di dalamnya. Meskipun, sebagian besar desainer HTML suka mendesain email jenis ini, tetapi fakta lain adalah bahwa sebagian besar pembaca akan mengaktifkan opsi blokir gambar yang akan menghentikan gambar dari pengunduhan dan penerima tidak akan dapat melihat bagian mana pun dari pesan tersebut. Email harus dipecah menjadi beberapa bagian yang dapat dikelola. Satu gambar besar harus diganti dengan banyak gambar yang lebih kecil dan informasi penting harus ditempatkan dalam kotak teks yang akan ditampilkan terlepas dari gambar yang ditampilkan atau tidak. Alt tag juga dapat digunakan untuk mendeskripsikan gambar atau penawaran yang terkandung di dalamnya. Informasi ini akan ditampilkan jika gambar tidak muncul. 


Kesalahan pengkodean dan pengejaan adalah hal yang sangat tidak boleh dilakukan. Jika ada, ini adalah tanda pasti dari spammer. Merek atau nama perusahaan yang salah eja tidak akan pernah bisa dimaafkan. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk mendapatkan seluruh email yang dikoreksi oleh seorang profesional sebelum mengirimkannya ke pembaca. Tautan harus diperiksa satu per satu untuk melihat apakah mereka berfungsi atau tidak. Meskipun ini adalah tugas yang membosankan, ini akan menyelamatkan pembaca dari kejengkelan dan kehilangan penjualan. Kinerja masa lalu tidak boleh dipercaya dan pemeriksaan rutin harus dilakukan terus-menerus. 


Yang paling penting adalah mengawasi perusahaan pesaing dan penawaran yang ditawarkan oleh mereka. Cobalah untuk merancang penawaran yang lebih baik dan mengujinya pada pembaca sampel sebelum melakukan penawaran. Seperti setiap orang akan menawarkan pengiriman gratis selama musim liburan, jadi cobalah untuk memikirkan sesuatu yang akan membedakan Anda dari yang lain. 


Poin terakhir yang harus dipertimbangkan adalah bahwa karena aliran email yang luar biasa selama musim perayaan, pelanggan dapat merasa jengkel dan keluhan dapat muncul. Hal ini dapat diatasi dengan membatasi frekuensi email. Log pengiriman harus dibaca terus-menerus untuk menangani masalah pada waktu yang tepat.  


Belum ada Komentar untuk " Mengoptimalkan Pemasaran Email Liburan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel