Membuat Review Email Marketing Akhir Tahun



Pada akhir tahun, setiap orang perlu melihat kembali upaya email marketing mereka untuk melihat seberapa sukses program mereka dan jika tidak sesukses yang mereka harapkan, maka langkah apa yang harus diambil untuk membuat program tersebut sukses.  


Poin-poin utama yang harus dilihat adalah:



* Metrik kinerja utama

Langkah pertama dalam proses peninjauan tahunan adalah mencatat hasil tahunan buletin atau kampanye dalam spreadsheet. Semua statistik penting seperti klik, rujukan, komplain, berhenti berlangganan, pantulan, spam, dll., harus dimasukkan dalam spreadsheet. Setelah merakit hasilnya harus digunakan untuk menghitung rata-rata keseluruhan. Dengan ini pesan dengan kinerja terbaik dan terburuk dapat dihitung untuk setiap metrik. Di luar metrik standar seperti click through, open, dan bounce rate, penerbit buletin korporat juga harus melihat metrik yang lebih sesuai untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. Metrik utama yang harus dilihat berdasarkan tujuan adalah open rate, click to open rate, click through rate, deliver rate, bounce rate, referral rate, unsubscribe rate, keluhan spam, net subscriber, retensi subscriber, klik unik, klik unik pada tautan berulang tertentu, tindakan situs web, pesanan, unduhan, transaksi, total pendapatan, tingkat konversi, ukuran pesanan rata-rata, dan harga rata-rata per email. 

* Konten

Konten pesan yang sebenarnya harus dianalisis. Setiap aspek harus relevan dan juga harus melibatkan kreativitas. Gaya, nada, dan panjang baris subjek harus ditinjau. Sangat penting untuk menyertakan nama perusahaan atau merek di baris subjek atau mudah dikenali oleh pembaca, jika tidak, email akan masuk ke folder spam. Jika format email diubah terus-menerus, sampel harus dibandingkan untuk melihat mana yang lebih efektif. Jika email yang dipersonalisasi telah dikirim, amati hasilnya untuk melihat apakah upaya itu berhasil atau tidak.   

* Umpan balik penerima, analisis dan survei situs web

Akun email dapat dibuat untuk menerima umpan balik yang berisi komentar negatif dan positif, yang dapat ditinjau kembali pada akhir tahun. Jika jumlah umpan balik yang diterima tidak memadai, prosedur umpan balik harus dibuat lebih mudah. Masalah lain bisa jadi karena tidak menciptakan kepribadian yang memotivasi yang dapat membuat pelanggan merespons. Survei pembaca membantu dalam menemukan kunci yang dapat dikerjakan di tahun depan. Menganalisis statistik situs web juga sangat membantu. Jika ada artikel yang ada di situs web, cari tahu mana yang paling menarik minat pembaca. Jika situs web menjual produk, periksa kategori produk yang paling banyak dikunjungi dan menghasilkan pendapatan dan pesanan terbanyak. Juga renungkan penawaran yang paling menarik perhatian pelanggan. 

* Dan akhirnya perbandingan antara tolok ukur internal dan eksternal


Co-marketer dapat berbagi informasi dalam sebuah organisasi yang menghasilkan lebih dari satu kampanye atau buletin. Ini membantu dalam membandingkan metrik utama. Kinerja perusahaan dapat dibandingkan dengan rata-rata industri untuk melihat apakah program berjalan sesuai dengan rencana atau perlu perhatian segera. 

Setelah audit internal dilakukan dan review telah selesai, sekarang saatnya untuk membuat rencana perbaikan untuk masa depan, yang harus mencakup:


* Analisis dan pelaporan

* Pengujian

* Kreativitas

* Pemeliharaan

* Pembuatan daftar

* Personalisasi dan segmentasi


Belum ada Komentar untuk " Membuat Review Email Marketing Akhir Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel