Cara Mengoptimalkan Halaman Opt-In Email



Mengoptimalkan halaman opt-in email adalah salah satu pekerjaan yang paling penting untuk dilakukan dan juga merupakan pekerjaan yang paling terlupakan. Cara formulir dan halaman opt-in disajikan menentukan kualitas daftar, tingkat pertumbuhan, dan memenuhi harapan pelanggan yang pada gilirannya membantu dalam kinerja email. Langkah pertama menuju pengoptimalan adalah membuat orang mengisi halaman opt-in. Segera setelah itu adalah merancang tata letak halaman dan formulir keikutsertaan. 


Membuat seseorang datang ke situs web adalah masalah lain. Tetapi begitu mereka sampai ke situs web, mereka harus dipikat untuk mendaftar dengan membuat mereka pergi ke halaman keikutsertaan. Pertama, jalur ke halaman pendaftaran harus dibuat lebih mudah dan jelas. Tautan ke halaman atau formulir pendaftaran harus disertakan di halaman beranda dan bahkan di halaman lain juga. Kotak promosi harus muncul di area bar samping. Pengunjung tidak boleh mencari apakah situs web menawarkan buletin email atau tidak. Tautan ke area navigasi harus mengirimkan pesan yang jelas. Istilah dan nama yang tidak jelas tidak boleh digunakan. Kata-kata seperti Email Newsletter, Newsletter atau eNewsletter sangat tepat. 



Jika ada ruang yang cukup, promosikan buletin terbaru di halaman beranda Anda dengan menempelkan tautannya. Situs web harus memiliki area 'Pusat Pengetahuan dan Sumber Daya' di mana ekstrak artikel dan isu-isu yang diarsipkan dapat ditempatkan. Area ini kemudian dapat digunakan untuk mempromosikan pendaftaran ke buletin perusahaan. Adalah baik untuk menyertakan tautan berlangganan di isu-isu belakang. 


Karena tujuan halaman opt-in adalah untuk membuat sebanyak mungkin pembaca menjadi pelanggan, desain, salinan, dan tata letak halaman opt-in harus serupa dengan halaman arahan. Halaman tersebut harus dirancang dengan formulir, salinan, dan gambar yang harus mencerminkan keyakinan, nilai, dan kepercayaan. Tautan ke sampel harus disertakan yang dapat memberikan gambaran tentang kualitas email yang akan diterima setelah mendaftar. Tampilan screenshot kecil email adalah opsional, tetapi bermanfaat juga. Testimoni dari pembaca publikasi email dapat disertakan dalam format pull quote. Isi testimoni dapat berupa teks atau gambar.    


Di dunia sekarang ini, segala sesuatu ada harganya. Jadi, ketika seorang pelanggan memberikan alamat emailnya yang berharga, dia pasti mencari sesuatu sebagai gantinya. Inilah sebabnya mengapa gambar dan salinan harus disertakan pada halaman opt-in yang menyampaikan nilai dasar email yang akan dikirim. Pelanggan dapat diberikan 'email hanya penawaran khusus'. Segala jenis insentif reguler berjalan jauh. Apakah itu 'diskon $ 2 untuk pembelian berikutnya' atau 'kertas putih gratis', bahkan diskon dapat meningkatkan konversi. 


Tindakan pencegahan ekstra harus dilakukan dengan menulis kebijakan email singkat di dekat tombol kirim. Tautan ke kebijakan privasi terperinci perusahaan harus disertakan di bagian akhir. Frekuensi, format, dan konten email harus diklarifikasi dan proses pendaftaran harus dikonfirmasi melalui email selamat datang.  


Detail tertentu tentang halaman keikutsertaan juga harus dipertimbangkan. Keseimbangan yang tepat perlu dijaga dari informasi yang dikumpulkan melalui formulir atau halaman keikutsertaan. Tidak boleh terlalu banyak informasi yang harus ditanyakan; juga tidak boleh terlalu sedikit informasi yang ditanyakan. Masa depan harus direncanakan sejak awal. Jelas hanya menanyakan alamat email sangat cepat; informasi yang diperlukan untuk pengiriman email akan terlewatkan. Informasi yang tidak diperlukan untuk pengiriman email dan segmentasi atau personalisasi harus dihindari. Jika ada terlalu banyak bidang, yang tidak begitu penting harus ditandai sebagai opsional. Untuk memeriksa kesalahan sintaks, skrip harus disertakan untuk tujuan itu. Dua kotak harus ada untuk memasukkan alamat email dua kali. Hal ini mengurangi risiko mengetik alamat email yang tidak valid. Bidang formulir minimum yang harus disertakan dalam formulir adalah nama depan, nama belakang, alamat email, dan preferensi format. Bidang formulir opsional dapat didasarkan pada alamat email sekunder, frekuensi, preferensi, dan demografi.


Belum ada Komentar untuk " Cara Mengoptimalkan Halaman Opt-In Email"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel